Kamis, 03 September 2009

HADIST HADIST LUCU

HADIST-HADIST ANEH ABU HURAIRAH

Berikut ini penulis catatkan beberapa hadist dari Abu Hurairah, yang sangat aneh dan tidak masuk akal untuk disampaikan oleh seorang Nabi Allah. Tujuan dari penulisan ini bukan untuk menghina, melainkan menegaskan tentang apa yang sudah dibahas, bahwa terlalu riskan untuk menjejakkan keyakinan kita kepada sesuatu yang sangat rapuh dan dangkal.

Kalau mau ditulis lebih lanjut, sebenarnya masih menggunnung hadist-hadist dari “sahabat” lain, yang isinya malah lebih “menyeramkan” dari apa yang tertuang di sini. Dan hebatnya, semua mendapat label “shahih”, baik dari Bukhari maupun Muslim.

Tentang Nabi Musa
Dari Abu Hurairah, dia berkata, “Nabi Musa adalah orang yang pemalu dan tidak pernah terlihat auratnya. Orang-orang Bani Israil menuduhnya bahwa beliau berpenyakit burut pada kemaluannya.

Pada suatu ketika Nabi Musa mandi di sebuah sungai. Ia letakkan pakaiannya di atas sebuah batu. Tetapi, batu itu hanyut dibawa air. Lalu Musa mengejar untuk menggapainya dengan menggunakan tongkat seraya berkata, “Pakaianku hanyut terbawa batu! Pakaianku hanyut terbawa batu!, hingga akhirnya ia berhenti di sekelompok orang-orang Bani Israil, yang kemudian melihat ketelanjangannya.
(Dalam riwayat Bujhari, batu itu pergi dengan melompat-lompat sambil dikejar Nabi Musa dengan telanjang).

Lalu turunlah ayat Al Qur’an (Q.S.33.69) yang berbunyi, ‘Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menjadi seperti orang-orang yang menyakiti Musa, maka Allah membersihkannya dari tuduhan-tuduhan yang mereka katakan. Sesungguhnya Musa adalah orang yang mempunyai kedudukan yang terhormat dan mulia di sisi Allah.”

Tentang Asma ul Husna
Dari Abu Hurairah, bahwa Nabi bersabda: "Sesungguhnya Allah mempunyai 99 nama, yaitu 100 kurang satu. Siapa yang menghafalnya akan masuk surga." (Sahih Bukhari)

Tentang Nabi Musa
Dari Abu Hurairah, dia berkata, “Rasulullah telah bersabda, ‘Pada suatu ketika malaikat pencabut nyawa datang kepada Nabi Musa. Lalu malaikat pencabut nyawa tersebut berkata kepadanya, “Hai Musa, penuhilah panggilan Tuhanmu!”
Maka Nabi Musa merasa geram dan menampar mata malaikat tersebut hingga keluar matanya. Kemudian malaikat pencabut nyawa itu pulang kembali kepada Allah seraya berkata, ‘Ya Tuhanku, Engkau telah mengutuskan kepada hamba-Mu. Tetapi hamba-Mu yang satu ini rupanya tidak ingin segera mati dan bahka ia menampar mataku hingga keluar.

Lalu Allah mengembalikan mata malaikat itu seraya bertitah, “Kembalilah kepada hamba-Ku itu dan katakanlah kepadanya, ‘Apakah kamu, hai Musa masih ingin hidup? Jika kamu masih ingin hidup, maka letakkan tanganmu di atas punggung sapi. Kalau tanganmu dapat tertutup oleh bulunya, niscaya kamu akan dapat hidup setahun lagi.” Akhirnya malaikat pencabut nyawa itu datang kembali menemui Nabi Musa sambil menyampaikan titah Allah kepadanya. Lalu Musa bertanya, “Hai Malaikat pencabut nyawa, bagaimana halnya jika tanganku tidak dapat tertutup oleh bulu sapi itu?” Maka malaikat pencabut nyawa itu menjawab, “Kalau begitu kamu pasti akan mati.”

“Ya Rabbi, “Seru Musa, “Sepertinya ajal hamba telah dekat. Oleh karena itu, dekatkanlah hamba ke tanah yang diberkati sejauh lemparan satu batu.”
Rasulullah pun berkata, “Demi Allah, seandainya aku berada di tempat itu, tentu aku akan tunjukkan kepadamu kuburannya di suatu jalan di sisi bukit pasir merah. (Muslim, 7/100).

Tentang Nabi Isa
Dari Abu Hurairah, dia berkata, “Bahwasanya Rasulullah telah bersabda, “Tidak ada bayi yang dilahirkan ke dunia ini, melainkan lambungnya pernah ditusuk oleh jari syaitan. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan, manakala seorang bayi lahir, maka ia pun akan menangis karena tususkan jari syaitan, terkecuali Nabi Isa dan ibunya, Maryam (Muslim 7/97)

Tentang Ruh
Dari Abu Hurairah, dia berkata, “Sesungguhnya manusia itu seperti tambang perang dan emas. Mereka yang terhormat pada masa-masa jahiliyah akan terhormat pula di masa Islam, jika mereka memahami.
Roh-roh itu seperti prajurit yang bermacam-macam, jika saling mengenal mereka akan menjadi akrab, dan jika saling bermusuhan maka mereka akan berselisih satu sama lain.” (Muslim 41-42)

Tentang Nabi Adam
Dari Abu Hurairah, dia berkata, “Rasulullah telah bersabda, ‘Kelompok pertama umatku yang akan masuk surga adalah orang-orang yang berwajah seperti bulan purnama. Berikutnya adalah orang-orang yang berwajah seperti bintang-bintang yang paling terang di langit. Setelah itu orang-orang yang kedudukannya lebih rendah, (yaitu) mereka yang tidak buang hajat, tidak buang air kecil, tidak mengeluarkan ingus, dan tidak meludah (sembarangan).
Sisir mereka terbuat dari emas, wangi-wangian mereka berasal dari kayu gaharu, keringat mereka berbau munyak kasturi, bentuk rupa mereka sama seperti Adam, yaitu enam puluh hasta.” (Muslim 8/147)

Tentang mengintip
Dari Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah bersabda, “Seandainya ada seseorang yang mengintip ke rumahmu tanpa meminta izin, maka lemparlah ia dengan kerikil sehingga kamu dapat mencungkil matanya, dan kamu tidak berdosa karenanya.” (Muslim/181)

Demikian sebagian kecil dari riwayat-riwayat yang disampaikan oleh seorang sahabat besar, yang termasuk paling banyak mengoleksi hadist Rasulullah – yang ilmunya banyak dipakai hingga pelosok-pelosok wilayah di Indonesia. Sekali lagi, saya sama sekali tidak tertarik untuk membahasnya, karena tidak ingin memunculkan polemik-polemik baru. Lucuuuuuu!!!!

7 komentar:

  1. Neh ane tambahin copasin dari FFI yeee...:

    YANG SALAH PERUTNYA!!

    Sahih Bukhari 7.71.614
    Diriwayatkan oleh Abu Said: seseorang datang pada sang nabi dan berkata, 'Saudaraku perutnya sedang sakit." Sang Nabi berkata, "Suruh dia minum madu." Orang itu datang lagi dan berkata, "Sudah kusuruh minum madu tapi malah tambah parah." Sang nabi lalu berkata, "Allah telah mengatakan yang sesungguhnya, perut saudaramu yang berbohong."


    MONYET SYARIAH

    Sahih BUkhari 5.58.188

    Diriwayatkan 'Amr bin Maimun: Ketika perioda pra-islam, jaman jahilliyah, aku melihat monyet betina dikelilingi oleh sejumlah monyet2 lain. mereka semuanya sedang merajam monyet betina itu, karena monyet itu telah melakukan zinah. Akupun ikut merajamnya.


    JANGAN2 MUHAMMAD ITU VAMPIR

    Sahih BUkhari 1.12.815

    Diriwayatkan oleh Abdul Aziz. Seseorang bertanya pada Anas, "Apa yang kau dengar dari sang Nabi tentang bawang putih?" Dia berkata, "Sang Nabi bersabda, 'Siapapun yang memakan tumbuhan ini jangan dekat2 kami atau sholat bersama kami."


    MAKANAN KESENENGAN KARENA DIMAKAN RASUL

    Sahih Bukhari 4.56.779

    Diriwayatkan oleh Abdullah:
    Kami biasa menganggap mukjijat dari Allah sebagai berkat, tapi kalian menganggapnya sebagai peringatan. Sekali waktu kami bersama Rasulallah dalam sebuah perjalanan, dan kami kekurangan air. Dia berkata "Bawa sisa air yang ada padamu" Orang2 membawa sisa air yg sedikit dalam tempat minum mereka. Dia menempatkan air2 itu ditangannya dan berkata "Kemarilah air berkat dan berkat itu dari Allah." Kulihat air mengalir dari jari2 Rasulallah, dan tanpa ragu lagi, kudengar MAKANAN2 JUGA MEMUJI2 ALLAH, ketika dimakan (oleh Rasul).


    KENAL AMA BATU TERTENTU

    Sahih Muslim 30.5654
    Jabir b. Samura melaporkan bahwa Rasulallah berkata: Aku mengenal sebuah batu di Mekah yang selalu menyaluti (menghormat) aku sebelum aku menjadi seorang nabi dan sekarangpun aku masih bisa mengenalinya.


    LAWAN KAUM BERHALA (POLITEIS) DENGAN MEMOTONG KUMIS, APA HUBUNGANNYA?

    Sahih Muslim 2.500; 2.501
    Ibn Umar berkata: Rasullallah berkata: Perangilah kaum berhala, potong kumis dan tumbuhkan jenggot


    JILATIN DONG JARI GUE

    Sahih Bukhari 7.65.366
    Diriwayatkan oleh Ibn Abbas: Sang nabi berkata, 'jika kamu makan, jangan membersihkan tanganmu sebelum kau jilati lebih dulu, atau dijilati oleh orang lain.'


    PERALATAN MAKAN MINUM DARI PERAK BERBAHAYA

    Sahih Bukhari 7.69.538

    Diriwayatkan oleh Um Salama (istri sang nabi): Rasulallah berkata, "Dia yang minum dalam peralatan perak hanya memenuhi perutnya dengan api neraka."


    ALLAH MENGAJAR ADAM NAMA2 KENTUT

    Tabari I.267
    Dan Allah mengajarkan Adam semua nama2 segala sesuatu seperti: Dia mengajarkan nama dari segala sesuatu, hingga kentut besar dan kentut kecil.


    Apaaa ya namanya kentut besar dan kecil???

    CAT RAMBUTMU

    Sahih Bukhari 7.72.786
    Diriwayatkan Abu Huraira: Sang Nabi berkata, "Yahudi dan Kristen tidak mengecat rambut mereka jadi kau harus melakukan kebalikan dari yang mereka lakukan."


    DILARANG PAKE SEPATU SEBELAH

    Sahih Bukhari 7.72.746
    Diriwayatkan oleh Abu Huraira: Rasulallah berkata, "Tak seorangpun boleh berjalan memakai sepatu sebelah saja, dia harus memakai dua-duanya atau tidak pakai sama sekali."


    PINTEERRRRR! SAMPE HAL GINI-GINI JUGA DIURUSIN. TAPI TENTANG MUHAMMAD SUNAT SAMA SEKALI NGGA ADA! NAMA ISMAIL NGGA ADA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. JUDUL SARKASTIK?? Hmm..Nih ane bales.

      YANG SALAH LOGIKA LU!
      Emang yang datang ke Nabi itu anak kecil semua? Pasti ada yg jail mau ngerjain kan, tong?

      MUDAH-MUDAHAN BUKAN KAMU MONYETNYA.
      Kalau kamu, pasti gak bakalan lelah karena hidup zaman sekarang. Heheh..

      BUKAN CUMA VAMPIR YANG PUNYA SELERA BAU MULUT
      Kamu suka kentut gak? Kalau suka, simpan aja pakai tabung hidrogen. Kalau kamu gak suka? Berarti kamu apa? Drakula?

      SYUKURLAH GAK MATI KEHAUSAN
      Sekarang emang susah cari org yg mati kehausan.

      EMANG BATU GAK PENTING?
      Syukur aja batu gak marah lihat komen smartass kamu, kalo gak..gak ada pondasi lagi nih bumi.

      INI SOAL MEMBANGUN KARAKTERISTIK DAN INTEGRITAS
      Atau mungkin ada orang yg suka di zona abu-abu dan sok pintar?? Lagak bego atau bego beneran?

      PERAK BUAT PERHIASAN
      Selalu ada org2 berlebihan di dunia ini yg rela melakukan kecurangan, lobi sana sini, Sikat sana sini tanpa peduli rakyat miskin ngabisin malam dg rasa lapar. Kalau saja ada perak utk dijual..? Org berlebihan biasanya nyari harta bengis bgt. Dg Korupsi dll..Kamu penya Pesawat buat ke sekolah, punya motor buat nutupin semua jendela rumahmu(rumah sebesar 10km), sutra buat cebok. Kamu lapar gak tong? Cari perak dulu sono!

      AH MASA, NAMA KAMU APA?
      Jangankan ngajarin nama-nama kentut, Nama kamu aja Allah ajarin sama bapak nyokap lu!

      SEKALI LAGI YEE! INI SOAL MEMBANGUN KARAKTER.
      Lagak begok lagi gue gampar nih!

      YA ITU CUMAN KESEHARIAN AJA..
      Pernah gak lihat Presiden nyeker pake sandal sebelah? Dia mau kita semua bermartabat aja bro, masa gitu aja disalahin..anak-anak emang..sok pinter lagi..

      GAK NGERTI KAN? PINTERRRR! Lu gak bisa bedain saran ame perintah ye? Balik aje deh ke ALAM KETIADAAN orang kaya lu kan suka TIADA.Parahnya sok pinter pula. Mudah-mudah ada hikmahnya dan kita semua diberi pengertian mendalam tentang kehidupan dan untuk menggali makna dalam nurani sebagai fitrah kita yg paling awal sebagai umat manusia yg ditentukan menjadi makhluk bumi galaksi bima sakti yg disebut Allah makhluk paling sempurna diantara ciptaan-Nya. We're bigger than universe if you think deeply.

      Hapus
    2. Sudah jelas si mamat itu dunguuu...

      Pengikutnya juga otaknya pasti membatuuu....

      Sama sepertimuu...

      Sekian dan thank youuu...

      Hapus
  2. Hadits tentang nabi musa ini perlu ditinjau dari segi sejarah. dalam memahami dasar agama baik Quran maupun Hadis yg janggal (bagi kita) kita perlu tahu lebih jauh.
    Ini tidak aneh jika kita tahu sejarah Bani Israel (Yahudi) di masa lalu dimana tidak ada Syariat yg mengharuskan menutup auratnya. Dizaman Nabi Musa aktifitas mandi bersama sudah lumrah dan tidak membuat org yg melakukannya rendahan. Nabi bersabda sesuai fakta toh memang itu yg diketahui beliau informasinya dari Allah SWT. bahwa zaman dulu Bani Irael mandi telanjang di tempat umum. Nabi Musa mandi sendirian karena beliau pemalu. Beliau memilih diam atas gosip diantara kaumnya yg menudingnya punya testis besar (kelainan). Allah menggerakkan batu tempat beliau meletakkan pakaian waktu mandi lalu mengejar batu yg membawa pakaian itu hingga kemaluannya kelihatan kaumnya. Itu hal lumrah/adat diantara kaum Bani Israel. Karena lumrah, mereka tidak memandang rendah nabi Mereka (Musa As)hanya saja di era mengarah kemodernan di zaman Nabi Muhammad, nabi menyindir salah satu sahabat nabi yg mandi telanjang di tempat umum. Beliau bilang Allah suka menutupi jadi tutuplah aurat kalian. Ditinjau dari hadis itu disana juga terkandung Nilai Humornya..Allah menggerak-gerakan batu yg membawa pakaian Nabi Musa seperti meloncat-loncat ini bertujuan agar fitnah yg menyebut Nabi musa punya kelainan di kemaluannya terbantahkan lewat fenomena lucu..Kepemimpinan dan kewibawaan seorang Nabi dimata kaumnya tidak harus melulu soal pengaruh kan? Kejadian2 keseharian sederhana tentang kisah Nabi Musa ini seperti yg Nabi Muhammad SAW menerangkan bahwa ada tawa dan kegembiraan, cenda gurau, antara Nabi Musa dan Kaumnya dengan izin Allah mengatur setting kejadiannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah jelas nabimu itu salah, masih sala dibela, dasar oon...!!

      Musa memang pemalu, tapi bukan karena dia burut, tapi karena Musa itu tidak pandai berbicara :

      Keluaran 4:10
      Lalu kata Musa kepada TUHAN: "Ah, Tuhan, aku ini tidak pandai bicara, dahulu pun tidak dan sejak Engkau berfirman kepada hamba-Mu pun tidak, sebab aku BERAT MULUT dan BERAT LIDAH."

      Wah... Si mamat salah tuh... Tapi wajarlah.. Karena si mamat kagak bisa membaca, cuma bisa mendengar dan mendengar doang plus salah pula tuh....😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

      Hapus
    2. Kamu akan menyesal di akhir zaman

      Hapus
  3. Muhammad oh Muhammad si nabi palsuuu...

    Keturunan Ismail si keledai dunguuu....

    Kelakuannya cabuul meluluuu...

    Ayat Awloh digunakan selaluuu...

    Untuk melegalkan nafsu syahwatnya ituuu...

    Dari anak 6 tahun, janda sampai babuuu...

    Semua diembat tanpa pandang buluuu....

    Pengikutnya gak bakal tahuu...

    Kenapa bisa begituuu...??

    Karena Muhammadlah Awloh ituuu....!!!

    Sekian dan thank youuu....

    HUUU..HUUU...HUUU.....
    😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂

    BalasHapus